PT. Adicipta Hasta Mulia

Kami spesialisasi Top Table+Zink untuk Kitchen set dan counter Top. Lebih lanjut click more >>

Multimedia

product 1

Proin eleifend quam eu purus aliquet scelerisque. Sed non nibh a urna tristique vestibulum.

Customizations

product 1

Morbi suscipit, nisl eget porttitor hendrerit, arcu sapien cursus enim, id luctus felis metus urna.

Sabtu, 11 Juni 2011

Koneksi database ke PHP



Alkhamdulillah….skarang sudah ada waktu buat coret-coret lagi di Blog kesayangan gw ini, stelah skian lama sibuk bertempur melawan tugas-tugas kuliah yang sangat berjubel.
Mungkin otak gw sudah mentok tentang perograman WEB dengan PHP,  tapi Alkhamdulillah bisa aku kerjain walaupun hanya dengan presentase 60% tapi saya bangga karena "INI ADALAH TANGAN SAYA"…heeheeee.

Inilah hasilnya yang 60% ok
http://suroso.0fees.net

Ini yang amburadul & gagal
http://suroso902.tk

Saya sangat kesulitan membuat koneksi dari DATABASE ke PHP nya. Kalo ada pembaca yang mengerti tentang koneksi  database ke PHP saya mau Tanya dong apa script KONEKI PHP ini sudah benar….?

sudah di rubah berkali-kali masih tetep aja koneksinya errroooorrrrr.....


INI PAKE HOSTING  0fees.net

$server = "ftp.0fees.net";
$username = "fees0_8066787";
$password = "*********";
$database_name = "fees0_8066787_data";


INI PAKE HOSTING  000webhost
$server = "server47.000webhost.com";
$username = "a9061556";
$password = "*********";
$database_name = " Database: a9061556_suroso";

Gw isi server, username, password & database name, seperti apoa yang ada di kotak masuk email & yang ada di Cpanel masing-masing penyedia hosting...


Saya awalnya menggunakan hosting 000webhost.com, dengan hasil yang amburadul seperti ini…http://suroso902.tk  tapi ga mau connect antara database & script PHP nya, terus saya beralih Hosting + Domain menggunakan 0fees.net & hasilya seperti ini http://suroso.0fees.net  tapi lumayan tampilannya dari yang awal tadi tidak amburadul & link’y pun normal.
Tugas ini yaitu tugas membuat BUKU TAMU & MENGISI PASSWORD HALAMAN ADMINISTATOR. waktu di run di localhost emang hasilnya bener ajiiiibbbbb Cuma ga bisa edit buku tamu doang, kalo yang lain normal semua…..tapi waktu di hosting o’ooo…..quota pulsa 2GB gw sampe habis dalam waktu 9 hari, bisa bangkrut gw…..hahaaaa….hasilnya mpe skarang belum ada jawaban & gw juga dah pusing pala ini.

Mungkin pembaca sekalian sudah familiar dalam dunia WEB programming kalo ada yang tau letak kesalahannya mohan dong bantuannya ma’lum lah saya kan masih pemula jadi banyak nanya…kan malu bertanya sesat di kuburan.....ehhhhhh...di jalan maksud gw....heheeeee


4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. new bie mau coment neh gan ..

    wah kasus nya sama gan waktu ane pertama kali upload ..
    urak2n juga ..
    tapi alhmdulillah sekarang ane udh nemu jawabnnya :D

    buat hosting di 000webhost.com cba deh coding nya kaya gini gan
    $database_name = "a9061556_suroso";

    trus cba pas di config.php nya d ganti gan ..
    $database_name = "a9061556_suroso";

    klo coding nya bener n gak ada yg slh insyaallah cnect gan

    ane udah cba ko
    wat liat penampakannya langsung aja ke tkp gan

    http://www.wahyuhidayat.comxa.com

    maksih gan kesmpatannya buat cment :)

    BalasHapus
  3. Aq dah isi databasenya kayak gitu yang aq bingung apakah servernya bener kaya isian di atas....

    BalasHapus
  4. oia ..
    ada sedikit yang lupa gan ...
    buat server nya sama user name nya
    pake yang ada d sql nya gan ...

    server pake mysql Host
    username nya pake mysql user

    penampakan ny kaya dimari gan ..
    http://wahyuhidayat.comxa.com/images/sql2.jpg

    BalasHapus

Maturnuwon...