PT. Adicipta Hasta Mulia

Kami spesialisasi Top Table+Zink untuk Kitchen set dan counter Top. Lebih lanjut click more >>

Multimedia

product 1

Proin eleifend quam eu purus aliquet scelerisque. Sed non nibh a urna tristique vestibulum.

Customizations

product 1

Morbi suscipit, nisl eget porttitor hendrerit, arcu sapien cursus enim, id luctus felis metus urna.

Rabu, 25 Mei 2011

000Webhost Gratis Vs (dot) tk

000webhost adalah perusahaan Webhosting lumayan berkualitas yang menyediakan webhosting dengan fasilitas cpanel dan kecepatan server yang lumayan cepat dan stabil dan tak kalah dengan hosting berbayar, dan yang paling menarik yaitu semuanya GRATISSSSSSS


Fasilitas yang anda dapatkan :
- 1500 MB of Disk Space, 100 GB Bandwidth
- bisa menggunakan nama domain anda sendiri (http://www.yourdomain.com)
- CPanel Powered Hosting (Anda akan menyukainya)
- Lebih dari 500 website template siap untuk men-download
- Easy to use website builder
- Free POP3 Email Box dengan akses Webmail
- FTP dan Web based File Manager
- PHP, MySQL, Perl, CGI, Ruby.
- Dan lain-lain ……

Sebelum kamu daftar di 000webhost, syaratnya adalah kamu harus mempunyai domain dulu. Jika kamu belum punya domain, alangkah baiknya kamu membaca artikel saya mengenai cara daftar domain.co.cc atau cara daftar domain.tk. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah pendaftaran 000webhost:

1. Lakukan sedikit setingan pada domain kamu:

Jika kamu menggunakan
co.cc, silahkan ikuti langkah berikut:


 
 Jika kamu menggunakan dot.tk, silahkan ikuti langkah berikut:


Login ke account dot.tk kamu, kemudian klik pada ubah domain (1). Pilih Use Custom DNS Service (2), lalu klik configure (3). Isikan parameter ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com pada kotak name server yang di sediakan (4). Klik Lanjut/Next (5)



2. Langkah selanjutnya adalah pendaftaran 000webhost. Silahkan klik di sini untuk membuka situsnya, kemudian klik Sign Up. Kamu akan diarahkan kedalam form pendaftaran, isi semua data yang diminta, kecuali pada bagian I Will Choose Your Free Domain (kosongkan). Pada Bagian I Want to Host My Domain, kamu isi dengan domain yang telah kamu buat tadi namadomain.co.cc atau namadomain.tk. Kemudian klik Create My Account.
3. Silahkan periksa email kamu. Kamu akan mendapatkan 2 pesan masuk, yang pertama laporan kalau anda sudah terdaftar pada 000webhost, dan yang kedua adalah verifikasi untuk mengaktifkan account. Biasanya email yang pertama langsung masuk, namun email yang kedua agak lama yaitu maksimal 24 jam. Jadi silahkan kamu tunggu aja.

4. Setelah kamu mendapatkan email verifikasi, silahkan klik link verifikasi pada email tersebut. Langkah selanjutnya setelah anda masuk  pada account 000webhost baru  pasti anda akan disuruh mendownload code  confirmasi untuk mengaktifkan account anda, dan setelah aktifasi selesai kamu akan diarahkan ke halaman Go  to Cpanel. Jika aktifasi anda berhasil, maka pada form  sebelah kiri tombol Cpanel statusnya akan active kalau belum berarti  anda salah melakukan confirmasinya dan coba anda ulang.

5. Klik Cpanel dan kamu akan masuk ke dalam panel account anda yang  berisikan banyak tombol. Kamu klik file manager.

6. Kamu akan diarahkan ke dalam sebuah form  yang mirip dengan form login cuma user namenya berupa angka, isikan aja dengan password waktu kamu login diawal tadi dan  usernamenya jangan diubah karena semua untuk masuk ke dalam FTP Clientnya.

7. Klik  folder public  htmlnya. Di dalam folder public html tadi kamu juga  bisa membuat folder-folder baru untuk memisahkan file-file yang akan  anda upload agar anda tidak bingung dengan mengklik tombol new dir.

8. Langkah terakhir adalah gimana cara  mengambil sebuah link atau url pada file yang telah anda upload tadi, caranya sebagai berikut pada form action atau disebelah kanan file yang  anda upload tadi pasti ada tulisan view, edit, dan open. Anda langsung  saja klik kanan pada tulisan open tersebut terus salin lokasi tautan  kalau dalam bahasa indonesianya. Selesai dech tahap akhirnya dan account hostingnya sudah  bisa anda gunakan. 
Selamat Mencoba yahh...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maturnuwon...