PT. Adicipta Hasta Mulia

Kami spesialisasi Top Table+Zink untuk Kitchen set dan counter Top. Lebih lanjut click more >>

Multimedia

product 1

Proin eleifend quam eu purus aliquet scelerisque. Sed non nibh a urna tristique vestibulum.

Customizations

product 1

Morbi suscipit, nisl eget porttitor hendrerit, arcu sapien cursus enim, id luctus felis metus urna.

Sabtu, 05 Maret 2011

Dewa Gitar dari Korea Selatan

SUNGHAJUNG

Sunghajung
Foto di samping hanyalah anak kecil biasa yang masih suka dengan boneka, yang sehari-harinya mengisi kekosongan
dengan bermain, juga belajar sebagaimana kewajiban anak di sekolah, namun siapa sangka anak ini memiliki talenta besar dalam bermain gitar.
Namanya Sung Hajung. Berasal dari Korea Selatan se-negara dengan Park Ji Sung, gelandang sayap andalan klub sepakbola besar inggris, Manchester United. Sung Hajung lahir pada tanggal 2 September 1996. Sekarang, umurnya berkisar 13 tahun.
Saya mengenalnya beberapa waktu yang lalu, bukan lewat tatap muka langsung, sebatas layar kaca, lewat sodoran video seorang teman saya yang memperlihatkan dia sedang bermain gitar. Tak ayal lagi saya langsung terkesima dan terkagum-kagum melihat seorang anak kecil yang begitu jeli dalam memetik gitar.
Petikan gitar yang ia mainkan bisa di katakan sangat sempurna, tangan kirinya pun begitu mudah menari-menari mengatur chord gitar, tak ada hambatan sedikitpun, mengalir begitu saja, lembut, cepat dan tepat, hingga menimbulkan suara musik yang seolah di mainkan oleh gitaris profesional.
Sung Hajun bermain gitar bergaya akustik, ia tidak menambahkan suara atau efek tertentu untuk pelengkap, itonasi musik yang muncul, asli berdasar pada gitar yang ia mainkan. Kebanyakan musik yang ia mainkan adalah adopsi dari lagu band-band ternama eropa, sedikitnya seperti The Beatles, Sting, U2,  Bon Jovi, Michael Jackson dan Stevie Wonder. Ia hanya mengalaborasi kembali dengan gayanya sendiri.
Sekarang, Sung disebut-sebut sebagai Dewa Musik dari Korea Selatan. Karena kepiawaiannya bermain gitar, Ia kerap sekali di undang untuk menyemarakkan acara tertentu, seperti konser dan festival, seperti pada acara SIYFF (Seoul Youth International Film Festival) di Seoul, Korea Selatan, akhir-akhir ini.
Sung mulai belajar gitar pada awal tahun 2006, Awalnya hanya sebagai hobi, sesekali ia belajar pada ayahnya. Namun ia lebih banyak belajar sendiri secara otodidak pada video musik yang di belikan ayahnya, juga beberapa video dari internet. Sung berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya bekerja sebagai karyawan  di sebuah perusahaan di Korea.
Sung sama seperti anak lainnya, ia seorang murid, Sehari ia menghabiskan waktu untuk belajar gitar 2 sampai 3 jam perhari. Untuk menyelesaikan satu buah lagu ia butuh waktu 5 jam, untuk hasil yang maksimal, terkadang ia bisa menghabiskan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan.
Ia tidak butuh studio yang bagus untuk merekam lagunya, juga tidak butuh banyak kru untuk menyelesaikan musiknya, semuanya di kerjakan sendiri di rumahnya, termasuk rekaman, ia merekam sendiri videonya.
Di internet, nama Sung Hajun mungkin sudah tak asing lagi, videonya yang sedang bermain gitar begitu banyak bertebaran, seperti di situs video yang paling popoler, www.youtobe.com. Hebatnya ada juga video yang memperlihatkan Sung sedang berduet dengan Ulli Boegershausen musisi yang paling terkenal dari Jerman.
Berikut salah satu video penampilan Sung Hajung yang saya ambil di youtube.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maturnuwon...