PT. Adicipta Hasta Mulia

Kami spesialisasi Top Table+Zink untuk Kitchen set dan counter Top. Lebih lanjut click more >>

Multimedia

product 1

Proin eleifend quam eu purus aliquet scelerisque. Sed non nibh a urna tristique vestibulum.

Customizations

product 1

Morbi suscipit, nisl eget porttitor hendrerit, arcu sapien cursus enim, id luctus felis metus urna.

Senin, 20 Juni 2011

ADA MASALAH…? BAHAGIALAH




Mau baca-baca otak lagi ga konsen, ujung2’y lari ke Blogger & coret-coret ajjah. Aku akan menuliskan artikel yang bisa memotivasi para pembaca yaitu dengan judul…..

ADA MASALAH…? BAHAGIALAH

Kenapa aku nulis artikel dengan judul tersebut….yaaaahhhhh….karena manusia dimana tempat dia berada pasti takan lepas dari masalah, CONTOHNYA SANG PENULIS SENDIRI, masalah telah menampar aku saat ini dari kanan, kiri, atas, bawah rasanya dah males hidup kalo ginih terus….heheeeee….tapi aku  tetep harus berusaha untuk menerima & bersabar karena Allah SWT telah berfirman yang artinya:
“Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya”…( Q.S. Al-Baqarah: 286 ).

    Kita sebagai manusia haruslah “SENANG MEMANDANG MASALAH”….lo…lo…loooo…..Jangan marah dulu yah saat kalian baca tulisan ini....... Masak orang punya masalah disuruh bahagia piye tooohhh....? Tenang…sebab karena dengan masalah itulah muncul kreativitas berfikir untuk menemukan jalan & inovasi cara untuk mencetak sejarah.
Agar kita tetap bahagia, pandanglah masalah secara positif, kenapa kita harus tetep harus bahagia saat kita sedang kena suatu masalah, Ini artinya engkau sedang hidup, tumbuh & berkembang. Seperti pohon, semakin menjulang maka akan semakin besar tiupan anginnya datang menggoyang, memaksa untuk tumbang. Justru bila engkau tidak ada lagi masalah, hati-hatilah…BISA SAJA ALLAH TIDAK LAGI MEMPERCAYAIMU UNTUK MEMECAHKAN MASALAH.

    Senang memandang masalah bukan seperti dokter yang senang bila banyak pasien datang, Penggali kubur senang bila banyak orang yang mati, Pabrik obat senang bila banyak orang yang sakit, bukan begitu Gan maksud ane…..Jangan bersenang-senang diatas masalah dan derita orang lain. Namun, lihat masalah untuk meningkatkan rasa syukur kita..
Alkhamdulillah, saya sedang menjalani ujian untuk naik tingkat. Saya sedang berkembang. Coba jawaaaaaaaaaabbbbbbbb…….hahaaaaaaaa..........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Mau tidak tiba-tiba kamu diberi Ijazah S1, tanpa sekolah, tanpa kiliah, tanpa ujian, tanpa skripsi, tahu-tahu diberi ijazah S1 ?.

Firman Allah:
“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan mengatakan, “Kami telah Beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?” ( Q.S. Al Ankabut:2 ).

    Berbahagialah, masalah justru mendewasakan kita, Mematangkan jiwa, Peluang untuk menang, Penempa untuk lebih berkarakter kuat. Kalau kalian punya BOS yang buruk, itu ujian agar kalau jadi atasan kita harus lebih baik darinya. Kalau usaha terpuruk, bercerminlah barang kali cara usaha kita masih buruk. Kalau pasangan tidak setia, mungkin kitalah yang mengawalinya, berlaku ga setia... ia kan Gan….heheeeeeee….!!!!

MASALAH ITU BANYAK MANFAATNYA ?

    Ahhh….yang bener ajja….???? Bener loh Gan, Sebab Rosulullah mengajarkan berfikir positif.
Dan inilah manfaat-manfaat dari suatu masalah:

1.    Masalah adalah penebus dosa.
Dengan memiliki masalah, orang belajar dari kesalahan, Dosa, maksiat & sejarah buruk hidup. Allah sedang menunjukan Dosa kita untuk berbenah. Itulah tarbiyah Ilahiyah. Maka fresh-kan diri, bersihkan hati, luruskan misi, kuatkan Motivasi, kembalikan orientasi asli, barangkali adalah kebengkokan langkah selama ini.
"Ikutilah perbuata buruk, denagn perbuatan baikmu, maka akan menghapuskannya"
 Begitu pesan nabi. Tegarlah menghadapai masalah seperti nasehat Imam Safi'i:

BIARLAH HARI-HARI BERBUAT SEMAUNYA
DAN BUATLAH HATI RELA KETIKA TAKDIR TIBA
JANGAN GELISAH DENGAN KELAMNYA MALAM
KARENA PERISTIWA DIDUNIA INI TIADA YANG ABADI


2.    Masalah itu nikmat kehidupan.
Masalah itu seperti garam bagi sayur. Tanpa masalah, hidup terasa hambar & datar, masalah membuat kita tertantang, dan senang karena berhasil menghalau halang rintang yang menghadang.  Nikmatilah masalah agar selamat dunila dan akhirat.

3.    Masalah sebagai penyaring mutu, pengangkat derjat.
Orang yang tidak sabar menghadapi masalah atau tidak bersyukur memegang amanah sering di katakana NNGAK KUAT DERAJAT. Masalah adalah indikator penyaring mutu, ujian kenaikan tingkat. Murninya emas karena disepuh, Batu jadi permata karena digosok terus, Kerang jadi mutiara sakit menahan pasir, Batu bata kuat karena dibakar, Kokonya baja karena dilebur, Bersihnya air karena dialirkan, Cerdasnya otak karena digunakan untuk berfikir, Lembutnya jiwa karena Tarbiyah Ruhiyah pendidikan ruhani yang dijalani.

4.    Banyak masalah banyak ilmu.
Banyak jam tayang, smakin tinggi jam terbang, semakin meningkat rating, terbuka peluang sekaligus rintangan yang menghadang. Saat menghadapi tantangan itulah semakin bertambah ilmu.
Allah telah berjanji:
“Allah akan meningkatkan orang-orang yang berima & orang-orangyang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat” ( Q.S. Al-Mujudalah:11 )

5.    Masalah sebagai seleksi.
Hidup adalah ujian, Seleksi kehidupan, Memilih hamba pilihan. “Yang menjadikan mati & hidup, supaya Dia menguji kamu, Siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya….” ( Q.S. Al-Milk:2 ).
Yang dimaksud paling baik amalnya adalah yang paling ikhlas niatnya & benar caranya. Seleksi adalah pembeda yang asli & yang gadungan, yang sungguh-sungguh atau sekedar ikut-ikutan.

6.    Masalah untuk merevisi langkah.
Masalah untuk merevisi langkah, menentukan arah, dan istiqomah. Saat ditimpa masalah Muhasabah-lah: apa yang salah ?  Berbenah, Koreksi diri: Adakah yang tak sesuai ? Ini membuat lebih bersih, lebih fresh, tetap gress agar semua beres….




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maturnuwon...